Minggu, 23 September 2012

hainan chicken rice

KOMPAS.com - Hainan Chicken Rice atau Chicken Rice memang menjadi menu yang sangat umum di Singapura. Bahkan kalau saya sedang bingung ingin makan apa, saya pasti memilih Hainan Chicken Rice. Begitu pula yang saya alami ketika sedang berada di Marina Bay, berhubung semua resto-resto disini mahal, maka saya pergi ke area food station yang bernama Rasa Pura. Di Rasa Pura harganya sangat terjangkau, dan banyak sekali pilihannya. Dan daripada bingung memilih-milih sedangkan perut sudah keroncongan, akhirnya pilihan saya pun jatuh lagi ke Chicken Rice.
Tapi ternyata Chicken Rice yang kali ini berbeda dari yang biasa saya makan, namanya adalah Sin Kee Chicken Rice. Malam itu memang sudah sangat larut, sekitar jam 22.30, jadi daging ayamnya pun hanya tersisa bagian dada sayap. Ya, sudahlah tidak apa-apa. Seporsi kurang lebih sekitar 6 dollar Singapura, tidak terlalu mahal kan?
Hanya menunggu sekitar 2 menit, makanan saya pun sudah siap. Aromanya sangat harum lho, kuahnya mengepul-ngepul..., duh enak banget rasanya di perut, hangat. Kali ini memang chicken rice-nya agak berbeda, karena daging ayamnya disajikan terpisah tidak dicampur di nasi. Ayamnya disajikan dengan kuah berwarna kecoklatan yang rasanya agak asin dan gurih. Uenakkkk lho... lebih mantap dari yang biasanya saya santap di food court lainnya. Kuahnya membuat rasa daging ayamnya terasa lebih lezat, dan lebih terasa gurih. Nasinya pun sangat lembut, gurih dan wangi. Pantas saja dijuluki Famous Chicken Rice.
Nah kalau teman saya lebih memilih nasi padang karena penasaran dengan rasa nasi padang ala Singapura. Lauknya banyak banget, ditata berjajar di display. Dan ternyata rasanya ya lumayan saja, pastinya tidak seenak nasi padang di Jakarta. Rasa bumbu rendangnya sih cukup mirip sama di Indonesia, tapi tetap tidak semantap di negeri sendiri. Sedangkan lauk-lauk yang lainnya lebih mirip lauk ala Chinese Food he-he... Tapi oke lah untuk memenuhi rasa kangen terhadap makanan Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau.
Jadi kalau Anda ke Marina Bay, tidak perlu bingung mencari makan, datang saja ke Food Court Rasa Pura. Banyak pilihan disini dengan harga yang cukup terjangkau. (Ita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar